Rescuer Pos SAR Trenggalek Pantau Banjir di Munjungan


Trenggalek – Satu tim rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek disiagakan untuk memantau kondisi terkini bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di kecamatan Munjungan, kabupaten Trenggalek, pada Selasa (6/11).

Berdasarkan pantauan tim rescuer di lapangan, ketinggian banjir di kecamatan Munjungan ini sekitar satu meter. Penyebabnya adalah adanya pendangkalan sungai dan tanah longsor yang terjadi di dusun Kali Bening, desa Karang Turi.

“Banjir mulai surut pada pukul 14.00 WIB, selanjutnya tim rescuer Pos SAR Trenggalek bersama unsur SAR gabungan, seperti dari BPBD, Koramil Munjungan dan Polsek Munjungan, melakukan penyisiran di wilayah yang terdampak banjir,” kata Brian Gautama, Koordinator Pos SAR Trenggalek.

Penyisiran di wilayah terdampak banjir ini, lanjut Brian, dimaksudkan untuk memastikan tidak ada korban jiwa. Sementara itu akibat banjir ini, ada tiga kepala keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan. Kondisi banjir di Munjungan sendiri benar-benar surut sekitar pukul 18.00 WIB. (Lib)



Kategori Bencana .
Pengunggah : surabaya
9 November 16:11 WIB