Proses Evakuasi Korban Terbakarnya KM Santika Nusantara Terus Berlanjut


SURABAYA - Proses evakuasi korban terbakarnya KM Santika Nusantara hingga Sabtu (24/8) masih terus belanjut menggunakan kapal milik Basarnas maupun kapal-kapal lainnya.

Pagi ini Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjend TNI Nugroho Budiwiryanto, S.IP., M.M bertolak ke Surabaya guna memantau secara langsung proses evakuasi yang berjalan. 

Terkait dengan jumlah korban, sampai dengan saat ini Basarnas belum mendapatkan angka yang pasti. Diperoleh informasi jumlahnya terus bertambah dan masih simpang siur.

Kepala Kantor SAR Surabaya melalui Humasnya Tholeb menyampaikan bahwa sampai dengan pukul 11.00 WIB jumlah korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 303 orang.

"Korban yang dievakuasi KM Dharma Fery 7 ada 64 orang selamat, dievakuasi KM Spill Citra 23 orang selamat, dievakuasi ke Masalembu 52 orang selamat dan 3 orang menunggal dunia, dan dievakuasi ke Sumenep sebanyak 161 orang. Sementara total korban yang sudah dievakuasi ada 303 orang", jelas Tholeb dalam pesan singkatnya. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa KM Santika Nusantara rute Surabaya- Balikpapan terbakar di Masalembo, Kamis (22/8) malam. Berdasarkan laporam awal yang diterima Kantor SAR Surabaya, jumlah POB ada sebanyak 111 orang. Namun selama proses evakuasi berlangsung jumlah korban tetus bertambah. (Nv)



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
24 August 12:10 WIB