Perjanjian Kerjasama antara Basarnas dengan PPK Kemayoran


JAKARTA - Kamis (25/4/2019) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemanfaatan Lahan Sementara dengan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran. Bertempat di Gedung Basarnas lantai 1 Kemayoran Jakarta perjanjian ditandatangani langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito dan Direktur Utama Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Medi Kristianto.

WhatsApp Image 2019-04-25 at 17.01.53 (1).jpeg

Maksud dan tujuan perjanjian kerjasama ini dalam rangka pendayagunaan tanah di Komplek Kemayoran khususnya untuk Kegiatan Pelatihan Personil Tim Urban SAR Indonesia. Latihan tersebut dilakukan secara berkala guna menuju medium class dan mendapatkan sertifikat rescue tingkat internasonal.

WhatsApp Image 2019-04-25 at 17.01.53.jpeg

Direktur Utama Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung segala bentuk kegiatan basarnas sebagai salah satu instansi pemerintah “intinya kami, instruksi pak menteri juga untuk mendukung kegiatan kenegaraan nasional itu wajib hukumnya mensuport, Alhamdulillah kami lakukan itu dengan Basarnas”. “Kami sangat berterima kasih atas berkenanya bapak untuk memberikan sebidang tanah 5000 meter untuk digunakan oleh Basarnas dalam rangka tuntutan kita untuk menjadi Urban SAR level medium, nanti kita ada ujiannya pada bulan November,” ujar Kabasarnas.

WhatsApp Image 2019-04-25 at 17.01.52 (1).jpeg

“Mudah-mudahan ini lebih mempererat silaturahmi kita antara PPK Kemayoran dengan Basarnas, disatu sisi ini untuk tugas kemanusiaan. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya, semoga ALLAH memberikan rahmat-NYA kepada kita semua dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara”, pungkas Jenderal bintang tiga.

WhatsApp Image 2019-04-25 at 17.01.52.jpeg

Kegiatan dilanjutkan penandatanganan oleh kedua belah pihak dan diakhiri dengan pertukaran cindera mata serta foto bersama. (yun)



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
25 April 16:00 WIB