Penyelam BASARNAS Temukan Jenazah Yanto


Sampang – Tim penyelam BASARNAS Kantor SAR Surabaya, pada Kamis (14/7) pukul 17.00 WIB, berhasil menemukan jenazah Yanto (14) di kolam air terjun Toroan, desa Ketapang Timur, kecamatan Ketapang, kabupaten Sampang. Jenazah korban dievakuasi dari dalam kolam air terjun Toroan dengan kedalaman sekitar lima belas meter. {READMORE}

Koordinator lapangan tim rescuer Kantor SAR Surabaya, Johan Saptadi mengatakan, sebelum tim rescuer Kantor SAR Surabaya melakukan penyelaman, upaya pencarian korban telah dilakukan oleh tim BPBD Sampang bekerjasama dengan aparat Polsek dan Koramil Ketapang. Namun, upaya tersebut belum berhasil menemukan keberadaan korban.

“Dalam proses pencarian Yanto, tim penyelam Kantor SAR Surabaya melakukan penyelaman sebanyak dua kali. Penyelaman pertama dilakukan untuk mempelajari kondisi di bawah permukaan kolam air terjun Toroan. Setelah melakukan analisa situasi, penyelaman kembali dilakukan dan tim rescuer Kantor SAR Surabaya berhasil menemukan jenazah Yanto,” ujar Johan.

Johan mengungkapkan, saat berupaya mencari keberadaan korban di dalam kolam air terjun, tim penyelam menghadapi kendala berupa arus yang cukup deras. Karenanya, tim penyelam sangat berhati-hati dan selalu mengutamakan faktor keselamatan diri selama proses pencarian dan evakuasi korban.

“Setelah berhasil mengevakuasi jenazah korban dari dalam kolam air terjun Toroan, selanjutnya kami menyerahkan jenazah korban kepada orang tuanya untuk dimakamkan,” tambah Johan.

Menurut keterangan dari saksi mata, musibah ini berawal saat Yanto bersama keluarganya berlibur di wisata air terjun Toroan. Semula korban hendak berfoto di tepi kolam air terjun bersama adiknya. Karena tepi kolam air terjun licin, keduanya terpeleset dan jatuh. Orang tua mereka telah berupaya menolong keduanya, namun hanya nyawa adik korban yang berhasil diselamatkan. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
15 July 7:00 WIB