Para Murid PG dan TK Benih Kasih Surabaya Belajar SAR


Gresik – Para murid PG dan TK Benih Kasih Surabaya, tampak sangat antusias saat belajar cara mengevakuasi korban, pada Jumat (26/4). Secara bergantian mereka mencoba untuk menevakuasi korban, mulai dari tahap pemindahan hingga pengangkatan korban.

“Latihan evakuasi korban bencana ini dilakukan dalam kegiatan sosialisasi kesiapan menghadapi bencana yang diadakan Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya,” ujar Imsyah Mashana, Koordinator tim instruktur Kantor SAR Surabaya.

Kegiatan Sosialisasi ini dimulai dengan penyampaian materi tentang pengenalan SAR, pengenalan apa itu bencana dan jenisnya, serta apa peran tim BASARNAS atau Kantor SAR Surabaya dalam masa tanggap darurat bencana.

Para peserta sosialisasi sangat antusias saat diperkenalkan dengan Rescue Car atau mobil yang dilengkapi dengan sejumlah peralatan SAR, diantaranya peralatan ekstrikasi, peralatan SCBA dan peralatan medis.

Jumlah peserta sosialisasi sekitar sebayak 150 orang murid PG dan TK Benih Kasih Surabaya, ditambah dengan para guru dan anggota Komite sekolah. Mereka tampak antusias saat menerima penyampaian materi tentang bagaimana cara berlindung dan menyelamatkan diri saat terjadi bencana gempa bumi. Dengan tertib mereka keluar dari kelas dan berkumpul di titik yang ditentukan.

Hana menambahkan, Sosialisasi ini diberikan sebagai salah satu upaya Kantor SAR Surabaya untuk membangun kesadaran warga, mulai dari usia dini hingga dewasa, tentang potensi bencana dan bagaimana kesiapan yang bisa dilakukan untuk menghadapinya. (Lib)



Kategori Berita Kansar .
Pengunggah : surabaya
26 April 17:23 WIB