Nicco Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal


Surabaya – Nicco Henry Saputra (8), seorang bocah yang sebelumnya dilaporkan telah tenggelam di Sungai Jagir, kecamatan Wonokromo, kota Surabaya, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal, pada Rabu (8/11) sekitar pukul 14.55 WIB.

Setelah berhasil dievakuasi ke tepi sungai, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Wonokromo untuk dilakukan visum oleh petugas. Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komandan tim operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Ainul Makhdin mengatakan, tim penyelam yang dikerahkan berhasil menemukan jenazah korban setelah upaya pencarian selama kurang lebih dua jam.

Hambatan yang ditemui selama upaya penyelaman, yaitu kondisi air sungai keruh sehingga membuat jarak pandang sangat terbatas di dalam air. Hambatan lain, yaitu arus bawah sungai cukup deras dan banyaknya sampah.

Selain upaya penyelaman, tim SAR gabungan juga mengerahkan tiga SRU (Search and Rescue Unit) untuk melakukan penyisiran di sungai dengan menggunakan tiga unit perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Mopel (Motor Tempel).

Pencarian dilakukan di sekitar TKK (Tempat Kejadian Kecelakaan). Selain penyisiran di kanan dan kiri sungai, pencarian juga dilakukan dengan melakukan manuver perahu karet. Manuver ini bertujuan untuk menciptakan gelombang air yang besar.

Melalui gelombang air yang besar ini, diharapkan korban yang semula diduga berada di dasar sungai dapat terangkat ke permukaan.

Upaya pencarian korban ini melibatkan sejumlah pihak, diantaranya BPB Linmas kota Surabaya, Satpol PP kota Surabaya, Kantor SAR Surabaya, Polsek Wonokromo,Koramil Wonokromo dan AGL.

Menurut informasi dari saksi mata di lokasi, kejadian kecelakaan ini berawal ketika Nicco mandi di tepi sungai bersama kakaknya setelah bermain bola. Pada saat mandi itulah, diduga keduanya terseret arus sungai. Sang kakak berhasil diselamatkan warga sekitar, namun naas, Nicco tenggelam dan terbawa arus sungai. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
28 November 19:26 WIB