Mursinto Ditemukan Meninggal di Perairan Blado


Trenggalek – Mursinto (60) seorang pemancing yang dilaporkan tenggelam di perairan laut Blawong, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan di perairan laut pantai Blado, kecamatan Munjungan, pada Selasa (11/12) pukul 09.15 WIB, dalam kondisi meninggal.

Komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Yhoni Fariza mengatakan, sebelumnya tim SAR mendapatkan kabar dari nelayan yang melihat ada satu jenazah yang mengapung di perairan pantai Blado.

Satu SRU (Search and Rescue) laut, kemudian dikerahkan mengecek ke lokasi yang berada pada koordinat 8° 20' 15.594" S 111° 33' 53.1648" E untuk mengecek kebenaran kabar tersebut.

“Setelah dipastikan benar, selanjutnya SRU laut mengevakuasi jenazah Mursinto ke TPI pantai Blado untuk dibersihkan. Jenazah Mursinto kemudian diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk dilakukan visum,” kata Yhoni.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim SAR gabungan telah mengerahkan SRU darat dan laut untuk menemukan keberadaan Mursinto. Penyisiran oleh SRU darat dilakukan dari TKK (Tempat Kejadian Kecelakaan), yaitu tebing Blawong, mengarah ke pesisir timur.

Sementara itu, SRU laut menyisir di perairan laut Blawong dengan menggunakan perahu jukung milik Pokwasmas Munjungan. Penyisiran di laut ini juga dimulai dari TKK menuju ke arah timur.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, upaya pencarian korban ini juga melibatkan sejumlah pihak, diantaranya Polsek Munjungan, Koramil Munjungan, TAGANA Trenggalek, Pokwasmas Munjungan, SAR MTA Trenggalek, Satpol PP Munjungan, BPBD Trenggalek, ORARI dan nelayan sekitar.

Menurut informasi dari keluarga korban, kejadian yang dialami Mursinto ini dimulai saat ia pergi memancing dari tebing Blawong, tepatnya berada koordinat 8° 21' 3.17" S 111° 38' 25.99" E, pada pukul 08.00 WIB. Namun hingga pukul 19.00 WIB, Mursinto tidak juga pulang ke rumah.

PIhak keluarga korban dibantu warga sekitar kemudian berupaya mencari keberadaan Mursinto. Dari upaya ini, mereka menemukan peralatan memancing milik korban di sekitar tebing Blawong, tempat korban memancing. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
11 December 11:35 WIB