Mursinto Dicari Tim SAR Gabungan


Trenggalek – Tim SAR gabungan kembali melanjutkan upaya pencarian terhadap Mursinto (60) di perairan laut Blawong, kecamatan Munjungan, kabupaten Trenggalek, pada Selasa (11/12) pagi. Sebanyak dua SRU (Search and Rescue Unit) dikerahkan untuk menemukan keberadaan korban.

“Personel SRU darat dan SRU laut dikerahkan beserta sejumlah peralatan SAR untuk melakukan penyisiran dengan titik awal dari TKK (Tempat Kejadian Kecelakaan) atau tempat dimana korban diperkirakan jatuh ke laut,” ungkap Yhoni Fariza, Komandan tim operasi Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek.

Yhoni menambahkan, SRU darat melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai Blawong menuju ke arah timur. Selain berjalan kaki, penyisiran darat ini juga dilakukan dengan menggunakan motor.

Dalam penyisiran darat ini, tim SAR gabungan menyebarluaskan informasi tentang kejadian yang menimpa Mursinto ini kepada warga dan nelayan sekitar. Hal ini bertujuan apabila nantinya mereka mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan agar segera melaporkannya kepada petugas.

Sementara itu SRU laut dengan menggunakan perahu jukung, melakukan penyisiran di perairan laut Blawong. Penyisiran di laut ini dimulai dari TKK menuju ke arah timur. Kendala yang dihadapi tim SAR gabungan selama proses pencarian, yaitu kondisi jalur menuju ke lokasi yang ekstrim dan hanya bias ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih delapan kilometer, tingginya ombak dan angin bertiup kencang.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, upaya pencarian korban ini juga melibatkan sejumlah pihak, diantaranya Polsek Munjungan, Koramil Munjungan, TAGANA Trenggalek, Pokwasmas Munjungan, SAR MTA Trenggalek, Satpol PP Munjungan, BPBD Trenggalek, ORARI dan nelayan sekitar.

Menurut informasi dari keluarga korban, kejadian yang dialami Mursinto ini dimulai saat ia pergi memancing dari tebing Blawong, tepatnya berada koordinat 8° 21' 3.17" S 111° 38' 25.99" E, pada pukul 08.00 WIB. Namun hingga pukul 19.00 WIB, Mursinto tidak juga pulang ke rumah.

PIhak keluarga korban dibantu warga sekitar kemudian berupaya mencari keberadaan Mursinto. Dari upaya ini, mereka menemukan peralatan memancing milik korban di sekitar tebing Blawong, tempat korban memancing.

Hingga berita ini dikabarkan, tim SAR gabungan masih berupaya mencari keberadaan Mursinto. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
11 December 10:11 WIB