Menhub Meninjau Kondisi Kesiapan Angkutan Lebaran di Jawa Timur


Surabaya – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ignatius Jonan, meninjau langsung kondisi angkutan Lebaran di Jawa Timur, pada Sabtu (25/6). Kunjungan Menhub bersama rombongan, diantaranya Kepala Kantor SAR Surabaya, bertujuan untuk memastikan kesiapan para petugas dan infrastruktur pendukung pelaksanaan angkutan Lebaran tahun 2016 berjalan dengan lancar. {READMORE}

Orang nomor satu di Kementrian Perhubungan ini memantau kondisi sarana dan prasarana transportasi massa di Jawa Timur, mulai dari Bandara Internasional Juanda, pelabuhan Tanjung Perak, stasiun kereta api Surabaya Gubeng, sampai dengan terminal Purabaya (Bungurasih).

Saat meninjau Bandara Internasional Juanda, Menhub berjalan-jalan dan memeriksa sejumlah fasilitas yang tersedia bagi pengguna jasa penerbangan, baik yang ada di Terminal 1 maupun di Terminal 2, diantaranya check in counter, ruang tunggu, toilet, dan posko angkutan Lebaran.

"Dari evaluasi tinjauan ke beberapa tempat, angkutan darat menjadi moda yang paling diminati masyarakat. Sampai 23 Juni kemarin, ada beberapa angkutan darat yang bermasalah, seperti sabuk pengaman sopir yang tidak tersedia, ban bus yang bermasalah hingga spedometer bus yang tidak berfungsi," kata Jonan, dikutip dari laman antaranews.com (25/6).

Khusus tentang transportasi kereta api, menurut laporan yang diterima Jonan, belum ditemukan masalah yang serius. Namun ada temuan jika ada beberapa kereta api yang belum diperbaiki, seperti kursi penumpang dan mesin.

Selain transportasi darat, lanjut Jonan, moda transportasi udara dianggap sudah aman sebab telah memenuhi persyaratan. Dari sebanyak 540 pesawat komersial yang ada di Indonesia, hanya ditemukan sebanyak sepuluh pesawat yang masih memiliki masalah. Namun saat ini, sudah dalam proses perbaikan. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author