Korban Tenggelam di Perairan Prigi Ditemukan


Trenggalek – Soleh (51), warga desa Tasikmadu RT 10 RW 02, kecamatan Watulimo, yang menjadi korban tenggelam di perairan laut teluk Prigi, kabupaten Trenggalek, berhasil ditemukan, pada Minggu (11/11) sekitar pukul 12.15 WIB.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Trenggalek, Brian Gautama mengatakan, Soleh ditemukan dalam kondisi selamat di lokasi yang berada pada koordinat 8° 21' 57,18" S 111° 48' 39,40" E.

Sesampainya di pelabuhan Prigi, tim medis memeriksa kondisi kesehatan Soleh. Setelah dimintai sejumlah keterangan, Ia pun langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa pulang.

Sebelumnya dalam upaya pencarian Soleh, tim SAR gabungan mengerahkan dua SRU (Search and Rescue Unit). SRU pertama melakukan penyisiran di sekitar perairan laut pulau Sasari dengan menggunakan satu unit RIB milik Pos SAR Trenggalek.

Sementara itu, SRU kedua melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu jukung nelayan.

“Selain kondisi cuaca mendung di sekitar lokasi, kendala lain yang dihadapi oleh tim SAR gabungan adalah ombak yang besar dan angin laut yang bertiup cukup kencang,” ujar Brian.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, sejumlah unsur SAR gabungan juga terlibat dalam upaya pencarian Soleh, diantaranya Posmat TNI AL Prigi, Satpolair Prigi dan persatuan nelayan di Prigi.

Menurut informasi dari saksi mata, kejadian kecelakaan yang dialami Soleh ini berawal saat Ia memancing ikan sendirian di sekitar perairan laut pulau Sasari di teluk Prigi dengan menggunakan perahu jukung.

Soleh berangkat sejak hari Jumat (9/11) pukul 15.00 WIB. Hingga hari Minggu pagi, korban tidak juga kembali ke rumah, hingga akhirnya pihak keluarga melaporkan hal ini kepada petugas. (Lib)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : surabaya
11 November 6:19 WIB