Konsinyering Penyusunan Pedoman Pemberian Penghargaan Operasi SAR


JAKARTA – Bertempat di Hotel Orchardz Industri Jakarta, Badan nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melalui Direktorat Operasi meyelenggarakan konsinyering dalam rangka penyusunan peraturan pemberian penghargaan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 24-26 Maret 2019 ini diikuti oleh peserta dari Kantor Pusat Basarnas dan beberapa Kantor Pencarian dan Pertolongan yakni Lampung, Jakarta, Bandung, dan Banten.

WhatsApp Image 2019-04-25 at 16.12.50 (1).jpeg

Konsinyering dibuka oleh Kasubdit Dukungan Operasi Nur Yahya, S.Sos., M.A mewakili Direktur Operasi, Rabu (24/4). Nur Yahya dalam membacakan sambutan Direktur Operasi mengatakan bahwa penghargaan bagi setiap orang yang dimaksud diberikan apabila berjasa dalam memberikan informasi yang penting dan akurat mengenai kecelakaan, bencana, dan/atau kondisi membahayakan manusia; berhasil menjalankan tugas sangat penting dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan; dan/atau; memberikan bantuan luar biasa dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan.

WhatsApp Image 2019-04-25 at 16.12.50.jpeg

“Untuk itu, selama 3 (tiga) hari ke depan mulai tanggal 24-26 april 2019, saya mengajak kepada seluruh peserta rapat untuk dapat memberikan kontribusi yang positif, tepat guna, dan berdaya guna, sehingga rancangan peraturan badan/ Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan tentang pedoman pemberian penghargaan bagi setiap orang yang berjasa membantu dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan dapat selesai sesuai dengan harapan kita bersama”, tegasnya.

WhatsApp Image 2019-04-25 at 16.12.49.jpeg

Selama tiga hari seluruh peserta membahas dan merusmuskan materi-materi terkait kewenangan yang memberikan penghargaan, kriteria orang yang menerima penghargaan, bentuk penghargaan yang akan diberikan, tata cara usulan pemberian penghargaan, waktu dan tempat pelaksanaan pemberian penghargaan, pembentukan tim penilai pemberian penghargaan, tugas tim penilai pemberian penghargaan, metode penilaian untuk pemberian penghargaan, dan pendanaan

WhatsApp Image 2019-04-25 at 16.12.50 (2).jpeg

Adapun tujuan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai pedoman bagi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan dalam hal membeikan penghargaan kepada anggota badan nasional pencarian dan pertolongan dan/atau instansi/organisasi potensi pencarian dan pertolongan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. (an)



Kategori General Artikel , Agenda Pusat , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
25 April 15:00 WIB