Kantor SAR Surabaya Lakukan Survei Kepuasan Masyarakat


Meningkatnya tuntutan masyarakat atas kualitas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah adalah konsekuensi dari perubahan cara ber-pikir masyarakat terhadap pola hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Selain terpenuhi atau tidaknya kebutuhan akan pelayanan publik, masyarakat juga mempertanyakan kualitas dari pelayanan publik yang mereka terima dari pemerintah. Sekarang ini Pemerintah dituntut untuk mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang semakin baik dan berkualitas menuju tata pemerintahan yang baik dan bersih. Potret kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah saat ini secara umum belum sepenuhnya sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari masih sering munculnya keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik. Proses yang panjang dan berbelit sehingga terkesan sulit, persyaratan yang belum sederhana, petugas pelayanan yang kurang ramah, jumlah waktu pelayanan yang seringkali belum bisa dipastikan, kenyamanan tempat pelayanan yang belum sesuai standar, merupakan hal-hal yang sering dikeluhkan oleh masyarakat pengguna pelayanan. Keberhasilan Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya dalam menjalankan tupoksinya dalam memberikan pelayanan jasa SAR di Jawa Timur sangat ditentukan pada tingkat kualitas pelayanan publik yang disediakan. Salah satu upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan publik tersebut adalah dengan melakukan evaluasi melalui pelaksanaan survei tingkat kepuasaan untuk menilai kinerja pelayanan yang disediakan. Secara garis besar terdapat dua pendekatan yang bisa digunakan untuk menilai kinerja pelayanan publik, yaitu pendekatan yang melihat kinerja pelayanan dari perspektif pemberi layanan dan pendekatan yang melihat kinerja pelayanan dari per-spektif pengguna layanan.

Laporan Hasil Survei dapat dilihat di link : https://bit.ly/2keJNHY



Kategori Berita Kansar .
Pengunggah : surabaya
21 May 20:05 WIB