Kabasarnas: Pedomani PP 53 Tahun 2010 dan Berbagai Aturan yang Berlaku


Surabaya - Para pegawai di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) diingatkan untuk selalu memedomani PP Nomor 53 Tahun 2010, berbagai aturan yang berlaku di lingkungan Basarnas dan Panca Prasetya KORPRI dalam bersikap, bertindak, berbuat, dan bertingkah laku.

 
Amanat ini disampaikan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya dalam upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor SAR Surabaya, pada Rabu (17/7).
 
Amanat Kepala Basarnas ini dimaksudkan agar para pegawai Basarnas baik yang bertugas di Kantor Pusat, Balai Diklat, Kantor-Kantor SAR, dan Pos SAR, mampu melaksanakan tugas dengan profesional dan militan, serta mampu bersinergi dengan antar pegawai, maupun dengan instansi lain.
 
Lebih lanjut, Kepala Basarnas berharap agar para pegawai Basarnas untuk selalu melakukan introspeksi juga mawas diri dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawabnya, serta selalu berupaya menjauhkan diri dari segala perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi.
 
Di akhir amanatnya, Kepala Basarnas menyampaikan pesan kepada para pegawai agar selalu meningkatkan kemampuan teknis SAR, dengan sesantiasa belajar dan berlatih, baik secara formal maupun informal, dan yang tidak kalah penting, yaitu pesan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
Selain di Kantor SAR Surabaya, kegiatan upacara ini juga dilaksanakan di Pos SAR Trenggalek, Pos SAR Jember, dan Unit Siaga SAR Banyuwangi. Terkecuali dengan para personel rescuer dan ABK KN SAR 225 Widura yang sedang melaksanakan operasi SAR di perairan laut Batu Putih, kabupaten Sumenep. Para peserta upacara tampak khidmat mengikuti upacara ini meski berlangsung di bawah terinya matahari pagi. (Lib)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
17 July 9:35 WIB