Kabasarnas Menyapa Keluarga Korban Air Asia QZ8501


Surabaya – Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI F.H. Bambang Soelistyo, S.Sos, pada Rabu (31/12), berkunjung ke Crisis Center Musibah Air Asia dengan agenda khusus untuk bertemu dan menyapa langsung para keluarga korban musibah Air Asia QZ8501.

Kabasarnas mendatangi dan menyalami satu per satu keluarga korban yang masih berada di Crisis Center untuk menunggu hasil identifikasi dari Tim DVI Polda Jatim terhadap dua jenazah yang telah dievakuasi dari Pangkalan Bun ke Surabaya dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU.

Dalam kesempatan tersebut, Kabasarnas yang didampingi Kapolda Jatim dan Dan Lanud TNI AU Surabaya melakukan tatap muka dengan keluarga korban. Kabasarnas menyampaikan ikut berduka atas terjadinya musibah ini dan berharap pada keluarga korban untuk berdoa guna kelancaran operasi SAR.

Kabasarnas juga menyampaikan bahwa kondisi cuaca di lokasi pencarian menjadi hambatan bagi tim SAR gabungan saat melaksanakan upaya pencarian para korban dan bagian pesawat Air Asia QZ8501. Namun demikian, Kabasarnas berharap doa dari para keluarga agar cuaca kembali membaik dan tim SAR gabungan dapat berupaya dengan optimal untuk mencari para korban.

Para pejabat di lingkungan Basarnas juga turut mendapingi kunjungan Kabasarnas ini, meliputi Dirsarpras, Kabiro Perencanaan dan KTLN, Inspektur, serta Kepala Kantor SAR Surabaya. (Lib)



Kategori Kecelakaan Penerbangan .
Pengunggah : author