Huda, Korban Tenggelam di Pantai Sidoasri Ditemukan


Malang – Muhammad Huda (24), seorang wisatawan yang tenggelam di perairan pantai Sidoasri, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, berhasil ditemukan pada Rabu (29/6) pukul 15.30 WIB. Huda, ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal di sebelah barat pantai Sidoasri, berjarak sekitar 400 meter dari lokasi tenggelamnya korban.

Koordinator lapangan tim rescuer Kantor SAR Surabaya, Ainul Makhdin mengatakan, tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Surabaya, Pos TNI AL Sendang Biru, Polair Sendang Biru, Perhutani, MSR, PSR dan nelayan setempat, sebelumnya telah melakukan upaya pencarian sejak korban dilaporkan telah tenggelam pada Selasa (28/6) pukul 09.00 WIB.

“Saat melakukan upaya pencarian korban, tim SAR gabungan sempat menghadapi kendala, yaitu ombak yang besar dan kondisi cuaca yang kurang kondusif. Untuk itu, upaya pencarian tidak hanya dilakukan melalui jalur laut, tetapi juga dengan melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai Sidoasri untuk mengamati tanda-tanda keberadaan korban,” ujar Ainul.

Meskipun menghadapi kendala alam yang sulit, lanjut Ainul, tim SAR gabungan tetap berupaya dan bekerjasama agar korban dapat terevakuasi. Atas permintaan pihak keluarga, setelah berhasil terevakuasi ke darat, selanjutnya jenazah korban langsung dibawa menuju ke rumah duka untuk dilakukan perawatan jenazah sebelum dimakamkan.

Sementara itu berdasarkan keterangan dari saksi mata, Suliono (28) yang tidak lain adalah kakak korban, musibah ini berawal saat Ia bersama Huda pergi memancing di Pancer Kulon (wilayah pantai Sidoasri). Saat Huda mengambil alat pancing yang jatuh, tiba-tiba datang ombak besar. Suliono berhasil selamat dengan berlri ke tempat yang lebih tinggi, namun Huda terseret ombak hingga akhirnya tenggelam. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author