Huda Ditemukan Meninggal di Sungai Babian


Jember – Nurul Huda (25) seorang tukang setrum ikan asal desa Antirogo, kecamatan Sumbersari, pada Kamis (18/4), ditemukan warga sekitar dalam kondisi meninggal di sungai Babian, kecamatan Patrang, kabupaten Jember.

Mendapatkan laporan dari petugas Polsek Patrang tentang kejadian tersebut, Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jember mengerahkan satu tim operasi untuk membantu Ke-polisian mengevakuasi jenazah Huda dari sungai Babian.

Koordinator Pos SAR Jember, Asnawi Suroso mengatakan, tanpa menemui kendala yang sulit, tim operasi Pos SAR Jember bersama unsur SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah Huda pada pukul 17.00 WIB.

“Dengan menggunakan perahu rafting, tim SAR gabungan membawa jenazah Huda dari lokasi penemuan menuju ke Posko SAR. Selanjutnya, jenazah Huda diserahkan kepada pihak Kepolisian untuk proses berikutnya,” ungkap Asnawi.

Selain tim operasi Pos SAR Jember, upaya evakuasi jenazah Huda ini juga melibatkan peran serta dari BPBD kabupaten Jember, SAR OPA Jember, Polsek Patrang, Koramil Patrang, PMI Jember dan warga sekitar.

Sementara itu menurut informasi dari petugas Polsek Patrang, kejadian yang dialami Huda ini bermula saat Ia mencari ikan di sungai Babian dengan menggunakan alat setrum, pada Rabu (18/4) pukul 16.00 WIB. Diduga korban terpeleset, lalu tersengat listrik yang berasal dari alat setrum ikan miliknya hingga meninggal. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
18 April 18:25 WIB