Bayu, Pendaki Semeru Asal Bekasi Dievakuasi Dalam Kondisi Selamat


Lumajang – Bayu Dwi Saputra (27) seorang pendaki Gunung Semeru asal kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dievakuasi tim evakuasi TNBTS dalam kondisi selamat ke Pos Ranupane, pada Rabu (5/6) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Setelah berhasil membawa Bayu turun ke Pos perijinan Ranupane, kemudian tim membawanya ke Puskesmas Tumpang, kabupaten Malang, agar mendapatkan penang-anan medis lebih lanjut,” ungkap Asnawi Suroso, Koordinator Pos SAR Jember.

Menurut penuturan rekan satu rombongannya, Bayu pingsan saat dalam perjalan turun dari gunung Semeru, pada Selasa (4/6), tepatnya saat berada di daerah Jambangan.

Dua dari lima orang yang satu rombongan dengan Bayu memutuskan untuk turun terlebih dahulu ke Pos perijinan Ranupane untuk memberitahukan kejadian ini pada petugas. Sementara itu, Bayu ditemani oleh tiga orang temannya.

“Setelah menerima informasi musibah tersebut, Kemudian Pos SAR Jember berkoordinasi dengan TNBTS untuk memberangkatkan tim evakuasi TNBTS yang sudah standby di pos pendakian ranupane, serta mendukung tim tersebut dengan memberangkatkan rescuer pos sar jember ditambah trc bpbd lumajang ,” ungkap Asnawi Suroso, Koordinator Pos SAR Jember. (Lib)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
5 June 17:20 WIB