BASARNAS Siagakan Personel dan Peralatan di Jawa Timur


Ngawi – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) siap melaksanakan siaga SAR di Jawa Timur selama masa mudik Lebaran tahun 2019. Untuk itu, BASARNAS telah menyiapkan personel dan peralatan SAR di sejumlah lokasi yang dinilai rawan.

Hal itu diungkapkan Kepala BASARNAS (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M., saat mendampingi kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di posko terpadu pengamanan arus mudik di rest area tol Ngawi.

Personel BASARNAS bersiaga dari H-8 hingga H+8 Lebaran di sejumlah lokasi strategis di Jawa Timur, seperti Bandara, Pelabuhan, area tol, dan sejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi masyarakat.

Kepala BASARNAS berharap pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran di tahun 2019 akan lancar dan aman karena dibantu oleh instansi / organisasi potensi SAR, seperti dari unsur TNI Polri, dan relawan.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ini, diantaranya Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Kakorlantas Polri, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangdivif 2 Kostrad, Dirut PT Jasa Marga dan Dirut PT Pertamina (Persero). (Lib)



Kategori Berita Kansar , General Berita .
Pengunggah : surabaya
1 June 13:05 WIB