BASARNAS KUPANG UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA


Kupang---- Peringatan Hari Lahir Pancasila (01/06/2019) ini jatuh pada hari Sabtu yang merupakan hari libur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang melaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila bertempat di Halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang. Tepat pukul 08.00 Wita seluruh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang secara khidmat mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

WhatsApp Image 2019-06-02 at 13.52.04 (1).jpeg

Bertugas sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang Kelas A Kupang Emi Frizer, S.E.,M.M.

Dalam upacara ini, Inspektur Upacara membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dimana menekankan tentang pentingnya persatuan dan kesadaran pemahaman untuk saling menghormati, bekerja sama, bergotong-royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

WhatsApp Image 2019-06-02 at 13.52.05.jpeg

Peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2019, kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. KITA INDONESIA, KITA PANCASILA."

WhatsApp Image 2019-06-02 at 13.52.06.jpeg



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Febrilina
1 June 12:05 WIB