Anak-Anak Rumah Singgah Mawari Kunjungi Kansar Surabaya


Surabaya – Sebanyak 100 orang anak Rumah Singgah Mawari Surabaya dengan sejumlah pendamping mengunjungi Kantor SAR (Kansar) Surabaya, pada Sabtu (4/6) sekitar pukul 08.00 WIB. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan BASARNAS dengan berbagai peralatan SAR-nya kepada para anak Rumah Singgah Mawari.

Kepala Seksi (Kasi) Potensi Kantor SAR Surabaya, Gatot Ibnu Wibisono, S.E. mengatakan, tim rescuer Kantor SAR Surabaya sangat senang menerima kunjungan dari para anak Rumah Singgah Mawari Surabaya yang antusias mengetahui tentang Apa itu BASARNAS dan Bagaimana BASARNAS bekerja menolong sesama yang membutuhkan.

Dalam kunjungan belajar ini, para anak Rumah Singgah Mawari melihat berbagai peralatan SAR yang dimiliki Kantor SAR Surabaya, mulai dari peralatan SAR untuk pertolongan musibah pelayaran, penerbangan, bencana maupun musibah lainnya. Mereka terlihat sangat antusias saat diajak melihat kendaraan ATV amfibi yang bisa berjalan di segala kondisi medan.

Tim rescuer Kantor SAR Surabaya mengajak mereka berkeliling kantor, melihat menara rappeling yang biasa digunakan untuk latihan pertolongan korban di ketinggian dan melihat gudang peralatan SAR. Tim rescuer juga memperlihatkan tayangan video operasi SAR dan memberikan ilmu bagaimana cara bertindak jika terjadi bencana.

"Kami sangat senang menerima kunjungan belajar dari para anak Rumah Singgah Mawari Surabaya. Kami pun sangat antusias memberikan pengetahuan tentang SAR sejak dini, dengan harapan agar tumbuh kesadaran dan keinginan dalam diri mereka untuk menolong sesama yang membutuhkan," ujar Gatot.

Kantor SAR Surabaya, lanjut Gatot, juga berharap bahwa dimasa depan diantara mereka ada yang berminat bekerja menjadi tim SAR. Hal ini tentunya akan membanggakan kedua orang tua dan para guru yang mendidik mereka. (Lib) 



Kategori General Berita .
Pengunggah : author