Agis Berhasil Dievakuasi dari Dasar Sumur


Blitar – Agis (4) seorang balita warga desa Sidorojo, kecamatan Ponggok, kabupaten Blitar, pada Rabu (27/7) pukul 08.15 WIB, berhasil dievakuasi tim rescuer Pos SAR Trenggalek dalam kondisi meninggal. Jenazah Agis dievakuasi dari sebuah sumur yang memiliki kedalaman sekitar 20 meter yang terletak di belakang rumahnya. {READMORE}

Koordinator lapangan tim rescuer Pos SAR Trenggalek, Yoni Fariza mengatakan, tim rescuer sempat menghadapi kesulitan saat proses evakuasi jenazah Agis karena sumur memiliki diameter yang sempit. Tim rescuer telah melakukan upaya percobaan sebanyak tiga kali untuk dapat meraih dan mengangkat jenazah Agis.

“Setelah berhasil menjangkau jenazah korban, tim rescuer Pos SAR Trenggalek dibantu unsur SAR dari KORAMIL, POLSEK Ponggok dan warga sekitar, langsung mengevakuasinya ke atas sumur dengan menggunakan teknik lifting serta peralatan vertical rescue dan artificial rescue frame,” ujar Yoni.

Sebelum tim rescuer Pos SAR Trenggalek melakukan evakuasi jenazah Agis, lanjut Yoni, warga di sekitar lokasi kejadian musibah sempat berupaya meraih dan mengangkat jenazah Agis. Namun upaya ini tidak berhasil karena keterbatasan peralatan yang digunakan untuk melakukan evakuasi.

“Atas permintaan pihak keluarga korban, setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya jenazah Agis langsung dibawa menuju ke rumah duka untuk dilakukan perawatan jenazah sebelum dimakamkan di pemakaman desa setempat,” imbuh Yoni.

Menurut keterangan yang dihimpun dari warga di sekitar lokasi, Agis yang merupakan putra dari pasangan Rozikin (23) dan Laili (22), dikabarkan hilang sejak Selasa (26/7) sekitar pukul 06.30 WIB, saat kedua orang tuanya hendak pergi ke pasar. Keberadaan korban baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB. Belum diketahui penyebab korban bisa tenggelam di dalam sumur tersebut. (Lib)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
27 July 10:00 WIB