Adi, Nelayan Tenggelam di Perairan Sine Ditemukan


Tulungagung – Adi (27) seorang nelayan asal desa Kali Batur, kecamatan Kalidawir, ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal, pada Senin (1/8) pukul 13.40 WIB. Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam di perairan pantai Sine, kabupaten Tulungagung, saat akan berangkat melaut untuk mencari ikan. {READMORE}

Koordinator lapangan tim rescuer Pos SAR Trenggalek, Fitra Adma mengatakan, tim rescuer Pos SAR Trenggalek dibantu unsur SAR gabungan dari Polsek Kalidawir, BPBD, PMI, BP (Brigade Penolong) 1304 Kwarcab Tulungagung dan nelayan setempat, melakukan penyisiran melalui jalur darat di sepanjang tepi pantai untuk mencari tanda-tanda visual keberadaan korban.

Fitra menambahkan, kondisi cuaca saat pencarian yang tidak bersahabat, dimana hujan turun, angin berhembus cukup kencang, serta ombak yang cukup besar, menyebabkan tim SAR gabungan tidak melakukan pencarian melalui jalur laut, dengan pertimbangan demi keselamatan para personel.

Jenazah korban ditemukan di tepi pantai. “Lokasi ditemukannya jenazah korban berjarak tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban, yaitu pada koordinat 8° 17’ 27,02” S 111° 56’ 10,18 “ E. Saat ditemukan, kondisi jenazah korban relatif masih baik meskipun telah satu hari lebih hanyut di laut,” ungkap Fitra.

Setelah dibawa ke lokasi yang lebih aman, petugas dari DVI Polres Tulungagung melakukan visum luar di lokasi untuk memastikan tidak ada tanda-tanda bekas kejahatan. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Menurut keterangan dari salah seorang anggota BPBD Kabupaten Tulungagung, musibah yang menimpa Adi berawal saat Ia akan pergi melaut, pada Minggu (31/7) sekitar pukul 17.45 WIB. Saat Adi akan menaiki perahunya, tiba-tiba datang ombak yang menghantam. Korban yang tidak sempat menyelamatkan diri, akhirnya ikut terseret ombak dan tenggelam. (Lib)



Kategori Kecelakaan Pelayaran .
Pengunggah : author