Abi Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal


Ngawi – Abi Yaksa Ramadan (15) berhasil ditemukan tim SAR gabungan di Bengawan Solo, kabupaten Ngawi, pada Kamis (15/8) sekitar pukul 20.15 WIB, dalam kondisi meninggal. Tim SAR gabungan menemukan jenazahnya di lokasi yang berada pada koordinat 7° 22' 33.93" S, 111° 21' 7.65" E.

“Setelah dievakuasi dari lokasi penemuannya, selanjutnya tim SAR gabungan membawa jenazah Abi ke RSU dr Soeroto kabupaten Ngawi, untuk dilakukan visum oleh Petugas yang berwenang,” ujar Brian Gautama, Koordinator Pos SAR Trenggalek.

Seperti diberitakan sebelumnya, upaya pencarian Abi, seorang pelajar SMP asal desa Bangunrejo Kidul, yang tenggelam saat mandi bersama teman-temannya di Bengawan Solo, kecamatan Kedunggalar ini telah dilakukan tim SAR gabungan dengan mengerahkan empat SRU, terdiri dari dua SRU air dan dua SRU darat.

SRU air melakukan penyisiran sungai yang dimulai dari sekitar lokasi tenggelamnya Abi. Selanjutnya, penyisiran dilakukan dengan menempuh jarak sejauh sekitar lima kilometer ke arah hilir sungai.

Di beberapa lokasi yang dicurigai, SRU air sempat melakukan manuver perahu karet guna menciptakan gelombang air yang besar. Tujuannya adalah agar posisi korban yang diduga berada di dasar sungai dapat terangkat permukaan.

Pada saat yang bersamaan, dua SRU darat melakukan pemantauan di kanan dan kiri bantaran sungai. Selain pemantauan langsung, SRU darat juga menyebarkan informasi tenggelamnya korban kepada warga sekitar. Tujuannya bila ada warga yang mengetahui keberadaan korban, maka diharapkan agar segera melaporkannya kepada petugas.

Selain tim operasi Pos SAR Trenggalek, upaya pencarian Abi ini juga melibatkan peran serta dari sejumlah unsur SAR, diantaranya BPBD Ngawi, SAR MTA, Polsek dan Koramil Kedunggalar, SAR Sikatan, GMR, Senkom, MDMC, Elpeje, KWS Sragen dan Rumah Zakat Magetan.

“Semangat membantu sesama dari para personel potensi SAR di wilayah Ngawi dan sekitarnya ini sangat luar biasa. Mewakili Kantor SAR Surabaya, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya mulai dari proses pencarian hingga korban berhasil ditemukan.,” ujar Brian. (Lib)



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
16 August 7:05 WIB